Senin, 24 Februari 2014

Ngabur ke Singapore(2)

Happy Monday All ^_^

Pengen nglanjutin postingan yang kemaren biar gak ada pikiran :p

DAY 4: Hehe, ini hari yang paling tak tunggu pas liburan waktu itu, soalnya kami mau jalan2 ke Universal Studio :D Emang niat utama ke Singapore bwat ke USS ini, pengen poto2 sm Shrek, hoho... Waktu itu kami beli tiketnya online pesen di jalanjajanhemat.com, lumayan loh dapet diskon 10%, hehe... Habisnya dari USS kami langsung nonton Song of The Sea, itu tu water show yang ada cerita n ada efek2nya, bagus lah pokoknya :)

Kalo mau ke USS dari halte MRT dekat hostel kami (halte Boon Keng) kita harus naik MRT tujuan Harbourfront, setelah itu kami naik Sentosa Express (harga tiket 3SGD).

foto sama si kungfu panda

di depan wahana Madagaskar

Kami makan siang di food court USS, harganya memang lebih mahal coz di dalem wahana.

ini makan siang di food court USS, nasi ayam hainan

Di dalem USS ini wahananya banyak banget, jadi kalo mau dapet semua wahananya dateng pas gerbang dibuka ya temen2, trus pulangnya pas mau tutup USS-nya biar gak rugi :D Saat itu kami ke USS hari Senin, jadi gak terlalu rame n antri wahananya juga gak lama2 banget.

Trus kalo mau beli oleh2 di USS siap2 uang tunai SGD agak banyak ya, soalnya harga souvenir di USS ini relatif lebih mahal. N kalo mau praktis mending bayarnya pake credit card aja, tapi kalo mau tuker duit tiba2 di dalem USS juga ada counter money changer kok, jadi nyante aja kalo pas kehabisan uang. Cuma ya gitu, rate-nya gak setinggi kalo kita tuker di money changer lain di luar USS.

ini salah 1 toko souvenir di dalem USS, bagus ya bangunannya

Saat itu kami beli oleh2 di dalam toko souvenir USS, carilah souvenir yang jadi ciri khasnya, bwat kenang2an aja sih. Bwat contoh, aku beli replika piala oscar bwat oleh2 ibu, ada tulisannya "Best Mom" gitu. Unik ya, coz aku baru liat ya di USS ini. Trus beli beberapa boneka n pernak-pernik yang khas USS bwat kakak adik, kebetulan sodaraku suka tokoh Shrek n Madagaskar.

Puas di USS, kami lanjut nonton Song of The Sea. Karena ini water show (sandiwara yang dibalut dengan teknologi semprot2 air) jadi gak bisa dipoto, diliat n dinikmati aja. Bagus lho konsepnya, bisa ditiru bwat amusement park di Indo :P Walaupun gak kupoto, aku punya CD show-nya Song of The Sea, kebetulan pas dulu Ibu jalan2 ke Singapore sempet beli CD-nya, jadi ada dokumentasinya (seumpama ada temen2 yg pgn pinjem nih).

Habis nonton Song of The Sea, kami langsung balik ke hostel naik MRT, rutenya sama kayak pas berangkat, tinggal dibalik aja.

DAY 5: Last day bwat jalan2. Kita agak nyante pas hari terakhir, jalan2 aja ke spot yang terkenal di SG, macem : Orchad Road, Clarke Quay, Little India n Bugis Street yang gak boleh dilewatin (pusatnya oleh2 murah :D). Enaknya di SG ini, kebanyakan nama halte MRT itu sesuai sama nama tempat2 wisatanya. Jadi bwat latian backpacker ke LN yang pertama kali ini negara recommended lah...

pas di CQ

Waktu di CQ, kami gak sempet nyobain naik kapal yang berlayar di sungainya (keterbatasan waktu n dana :P).

ini ni patung yang jadi ikonnya Mall ION di Orchad Road

Kami saat itu juga masuk ke Mall ION, pastinya bukan bwat belanja ya (gak mungkin lah beli, mihil2 jeng), kami cuma isi ulang air kemasan, hahaha...
Seperti kebanyakan high class mall lainnya, ini mall juga sepi soalnya emang jam kerja sih n baru buka. Bwat tenant2nya gak usah ditanya deh, high class brand semuanya. Puas cuci mata di Orchad Road kami melipir ke Little India n Bugis Street.

salah 1 sudut di Little India, banyak ya burung daranya walopun dekat tempat sampah

Salut bwat negara ini, bersih di banyak fasilitas umum, kalo yang positif gini harusnya kita juga bisa niru ya (imagine mode).

ini di dalam salah 1 kuil di Little India, banyak turisnya

Habis ke Little India kami mampir ke Bugis Street bwat beli oleh2, disini harga oleh2nya paling murah n bisa ditawar :D

ini klenteng di daerah Bugis Street

Setelah poto2 di Bugis Street kami langsung menuju Changi bwat siap2 flight balik ke Cikarang. STD banget ya tempat jalan2nya? Iya sih, itu pertama kalinya kami nyoba backpackeran ke LN 2 taun yang lalu :D Overall SG ramah bwat wisatawan budget terbatas kayak kami. Happy travelling teman2 ^_^