Rabu, 26 Maret 2014

Refreshing ke Medan(2)

Baiklah, saatnya melanjutkan postingan tentang catper ke Medan, mumpung lagi nganggur :D

Perjalanan kami di hari ke-2 ini diawali dengan poto2 di depan kamar tempat kami menginap di Pulau Samosir. Saat itu kami menginap di Carolina Hotel. Kalo ditanya gimana reviewnya, memuaskan loh (dengan catetan sesuai harganya :D) Ini poto kamar tempat kami menginap:

desain bangunannya adat batak

Setelah keluar dari hotel, kami langsung cari penyewaan motor. Disini sistemnya tinggal KTP sebagai jaminan kalo mau sewa motor. Trus kita cari sarapan di daerah deket2 hotel. Kami cari makanan yang halal, jadinya biar aman pesen nasi goreng aja :D Tujuan pertama kami saat itu adalah ke Batu Meeting, tempat ini dulunya tempat pertemuan raja samosir kalo lagi rapat.

ini tempat meeting raja pas jaman dulu

Setelah ke Batu Meeting kami melanjutkan perjalanan ke Batu Parsidangan. Di tempat ini ada beberapa rumah adat Batak yang masih asli dan masih ada penghuninya lho. Masih di komplek ini, ada tempat bwat eksekusi orang yang melanggar aturan adat pada jaman dulu. Agak ngeri2 juga pas mbayangin :(

beberapa rumah adat yang masih ada penghuninya

itu manekin bwat ilustrasi tempat pemasungan pas jaman dulu

itu poto meja tempat eksekusi, horor mbayanginnya T_T

Setelah dari Batu Parsidangan, kami melanjutkan perjalanan ke Makam Sidabutar. Tempat ini adalah pusara bwat raja2 Samosir. Waktu disini kita disuruh pake ulos yang disediain gratis dari pengelolanya.

itu makam2 para raja Samosir

Setelah dari makam raja, kami jalan kaki ke Museum Batak. Kenapa jalan kaki? Karena letak kedua tempat ini deket banget.

ini poto kami di gerbang masuk museumnya

Bagus ya museumnya, bangunannya dari rumah adat Batak. Museum Batak menjadi tempat terakhir jalan2 kami di Pulau Samosir saat itu, karena besoknya kami mau jalan2 ke Medan kota. Setelah dari Museum Batak, kami mengembalikan motor sewaan.

pemandangan di Samosir, bagusnya :D

Setelah check-out dari hotel, kami naik tuk-tuk bwat ke Dermaga Tigaraja. Pangkalan tuk-tuk ini salah satunya singgah di pangkalannya Carolina Hotel, jadi enak gak perlu jalan jauh.

Danau Toba yang tenang, suatu saat harus balik lagi ^_^

Sesampainya di Dermaga Tigaraja, kami langsung menuju Parapat. Trus oper bis tujuan Terminal Amplas di Medan. Sampai di Terminal Amplas itu dah malem, kami langsung naik angkot tujuan Merdeka Walk, mau makan malem soalnya.

itu pesen dimsum bwat camilan

Kami makan di Nelayan cabang Medan, pesen mi ayam sama dimsum. Setelah perut kenyang, kami naik angkot tujuan Masjid Raya coz kami mau nginep di hotel dekat Masjid Raya. Sempet nyasar pas nyari2nya, akhirnya ketemu juga si Hotel Residence. Kenapa kami pilih hotel ini? So pasti karena murah lah, hehe... Akhirnya berakhir sudah jalan2 hari ke-2 kami di Medan, langsung tidur coz besoknya mau jalan2 explore Medan kota :D