Jumat, 19 Desember 2014

Toko Bahan Bangunan di Cikarang

Posting kali ini berisi tentang beberapa toko(supermarket bahan bangunan) yang ada di sekitar Cikarang yang pernah saya datengi. Ceritanya ni, saya lagi renov rumah. Otomatis, sebagai ibu2 yang irit saya sering tu survey nyatetin harga2 di toko bangunan sebelum mutusin akhirnya mau beli di mana 

1. Pratama
Lokasi Pratama ini ada di daerah Pasir Gombong, pertigaan yang mau ke arah SGC n Lemah Abang. Kayaknya Pratama ini toko bahan bangunan yang paling besar gedungnya deh di daerah Cikarang. Isinya juga lumayan lengkap kok, termasuk banyak pilihan.

2. Mitra10 Cikarang
Lokasinya ada di ruko daerah Jl. Raya Cibarusah. Memang tempatnya tidak terlalu luas, agak sempit malah. Tapi barang2nya lumayan lengkap juga.

Untuk masalah harga, 2 tempat diatas itu saling bersaing. Jadi emang harus rajin2 nyateti harga dan pantengin aja tanggal2 mereka ngadain diskon besar-besaran (ada mid night sale juga lho di Mitra10, gak kalah sama mall2 lainnya). Kalo bwat harga2 material dasar bangunan macam pasir, semen dll saya belinya di toko bangunan deket rumah karena harganya emang lebih miring sekalian juga deket kalo ngangkutnya.

Selain 2 tempat diatas, saya juga survey di sepanjang jalan yang kami lewatin kalo lagi main ke rumah sodara, salah 2-nya adalah:
3. Depo Bangunan Kalimalang
Lokasinya ya sesuai namanya, ada di daerah Kalimalang, Jaktim. Disini tempatnya gak terlalu luas, agak sempit juga. Tapi barangnya cukup lengkap kalo ukuran saya, kalo lagi akhir taun ini, banyak banget yang diskon di Depo Bangunan.

4. Mitra10Grand Cakung
Lokasinya ada di pusat perbelanjaan Grand Cakung, di lantai basement. Tempatnya luas, barang2nya lebih lengkap dibanding Mitra10 Cikarang. Mungkin memang disesuaikan dengan minat penduduk sekitar.

Semoga info diatas bermanfaat ya bwat yang lagi butuh info toko bangunan. Apalagi yang budget-nya terbatas macam saya, harus sering2 tu survey n kompromi sama keadaan finansial. Kadang namanya cewek, pengen tu yang ini-lah, yang itu-lah, lha tapi kok over budget. Ujung2nya harus balik lagi realistis sama budget 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar