Rabu, 23 April 2014

Journey to Phuket(1)

Saatnya nge-blog lagi, mumpung jobless di kantor. Ngeliat-liat koleksi foto jadi inget jalan2ku berdua sama Mbak Lia (temen kantor) pas tahun 2012. Pas itu kita ngerencanain bwat liburan ke Phuket, dapet tiketnya pas si AA lagi promo, biar ngirit :D

Seperti kebiasaan karyawan swasta pada umumnya yang cuma punya jatah cuti dikit, kami pun terpaksa harus cuti 2 hari bwat jalan2 ke Phuket. Itu pun pas berangkat dah nyari flight yg paling malem, biar hari ke-2nya bisa jalan2 full day. Baiklah, setelah berbasa basi saatnya aku jabarin itin kita waktu itu.

DAY 1: Ini flight aja dari JKT-PHUKET. Sampe bandara phuket dah malem, kami pesen jemputan dari bandara ke hostel via e-mail ke http://www.cheapcharlies.slowboat.org/. Waktu itu, kami sempet ke pantai Nai Yang, tapi karena udah malem cuma bisa jalan2 sambil beli Sim Card lokal.

DAY 2: Hari kedua kami awali dengan cari sarapan di food court-nya si Banzaan Market. Dari hostel tempat kami menginap kalo mau ke Banzaan market cukup jalan kaki aja coz deket. Disana kami cari makanan yang ada labelnya halal. Habis sarapan, kami leyeh2 dulu di hostel karena masih capek.



sarapan kami di Banzaan, nasi goreng n mi goreng ala thailand

Siangnya kami janjian sama orang dari tour bwat bayar paket ke Phi Phi Island sama James Bond Island bwat 2 hari kedepannya. Selain pesen paket tour, akhirnya kami memutuskan bwat sewa mobil plus sopir setengah hari bwat jalan2 hari itu juga.

Habis makan siang, kami jalan2 ke Wat Chalong. Disini semacam komplek dari candi2 di Thailand.


di dalem salah 1 candi


Setelah puas jalan2 di Wat Chalong, kami lanjut ke Big Buddha. Tempat wisata ini semacam GWK kalo di Bali. Letaknya ada di tempat tertinggi di Phuket, jadi disini kita bisa liat pemandangan seluruh kota.

pas waktu kesana belum jadi Big Buddhanya, masih tahap finishing

itu tempat souvenir di Big Buddha

pemandangan salah 1 sisi kota Phuket kalo diliat dari Big Buddha

Habis dari Big Buddha kami menuju Phomthep Cape View bwat liat sunset.



sunset di Phomthep Cape 

Setelah jalan2 keliling kota Phuket, malamnya kami jalan kaki ke Jungceylon Mall dan Bangla Road yang terkenal itu. Pengen tau aja gimana ramenya Phuket malem hari. Disana kami sempet nyoba banana pancake.

itu mallnya di Phuket

banana pancake

Setelah puas jalan2 di Bangla Road kami balik lagi ke hostel bwat istirahat coz besoknya mau tour ke Phi Phi Island :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar