Selasa, 29 April 2014

Journey to Phuket(2)

Hai2 semua orang yang baca post ini :D Belum ada kerjaan ni, daripada nggeje marilah melanjutkan postingan catper ke Phuket. Ini postingan tentang itin kita (aku sama mbak Lia) pas hari ke-3 di Phuket. Kami ikut tour ke pulau Phi-Phi. Kalau ikut tour, sistemnya kita dijemput di tempat inap pake bus tour (semacam elf bagus) gitu, kapasitas 12 orang tiap mobil, kalo gak salah inget :p

Trus kalo semua peserta tour dah dijemput alias elf-nya penuh, barulah kita menuju dermaga Rassada tempat kapal yang bakal bawa kita nyebrang ke pulau Phi-Phi. Aktifitas yang bakal kita jalani kalo ikut paket tour ini antara lain:
- snorkling atau renang di Maya Bay, Ton Sai Bay sama Monkey Beach
- sight seeing di pulau Phi-Phi Ley, Pi Leh Bay, Loh Samah Bay, Badah sama Viking cave
- makan siang di restoran yang ada di Phi-Phi Don

Makanannya halal kok n sistemnya prasmanan, jadi aman bwat kami yang muslim. Selain itu karena prasmanan kita bebas ambil makanannya, gak usah sungkan2 kalo mau nambah :D Untuk harga paket tournya saat itu (november 2012) sebesar 800THB. Baiklah, berikut beberapa foto kami saat ikut tour:




pemandangan sekitar yang difoto dari kapal

travelmate, Mbak Lia yang lagi siap2 snorkling

itu kapal yang kami tumpangi selama tour

jajaran kapal di pulau Phi-Phi

Pulau Phi-Phi ini semacam Gili Trawangan kalo di Lombok. Wisatawan yang datang di pulau ini hanya boleh naik sepeda bwat transportasinya. Setelah selesai tour hari itu, malamnya kami cari makan di pasar Banzaan. Tentunya kalo malem pasar ini udah sepi. Tapi di pelataran halaman pasar kalo malem banyak yang jualan makanan, harganya murah lho. Tapi bagi yang muslim seperti kami harus hati2 kalo mau beli makanan. Mending nanya dulu ini makanan halal apa gak bwat lebih amannya. Toh penjualnya nyambung kok kalo ngomong pake bahasa inggris.

nasi goreng ayam ala thailand, pilihan aman makanan halal :D

 ini juga pasti halal, jus buah

Selesai makan malam, kami balik lagi ke hostel bwat istirahat. Besoknya kami mau lanjut tour ke pulau James Bond :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar